Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ada Demo Buruh, Satlantas Polresta Mojokerto Lakukan Pengalihan Arus di Dua Ruas Jalan

Pengalihan arus lalu-lintas oleh Satlantas Polresta Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Polresta Mojokerto memberlakukan pengalihan arus menyusul aksi buruh di Mojokerto ke kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, Kamis (24/11/2021) besok. Ada dua ruas jalan menuju Kantor Bupati Mojokerto dilakukan pengalihan arus.

Rencananya, buruh di Mojokerto menggelar aksi di depan Kantor Bupati Mojokerto Jalan A Yani Kota Mojokerto menyusul penetapan upah minimum tahun 2022 oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Aksi dilakukan juga karena belum ada solusi terkait upah layak di Kabupaten Mojokerto.

Sehingga Satlantas Polresta Mojokerto memberlakukan pengalihan arus lalu-lintas di depan Kantor Pemkab Mojokerto dan depan eks gedung Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD). Di Jalan A Yani Kota Mojokerto akan ditutup mulai pukul 07.00 WIB hingga aksi selesai.

“Simpang KFC diberlakukan pengalihan arus, yakni mulai dari Simpang KFC yang akan mengarah ke barat bisa melalui Jalan Letkol Sumarjo ke selatan,” ungkap Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, Rabu (24/11/2021).

Sementara, dari Simpang Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan mengarah ke selatan bisa melalui Jalan Hayam Wuruk ke timur. Kasat menghimbau baik massa aksi maupun pengendara agar tertib berlalu-lintas menyusul masih berlangsung Operasi Zebra Semeru 2021.

“Kami menghimbau untuk tertib berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan. Operasi Zebra Semeru 2021 masih berlangsung hingga Minggu, tanggal 28 November besok. Ada 4 sasaran sehingga kami mengimbau untuk tertib berlalu-lintas baik massa aksi maupun pengendara,” harapnya.

Selain menggelar aksi di depan Kantor Pemkab Mojokerto, rencananya massa aksi juga menggelar aksi di depan gedung DPRD Kabupaten Mojokerto di Jalan RA Basoeni serta Kantor Badan Pusat Statistik Mojokerto. Dua sasaran aksi tersebut berada di wilayah hukum Polres Mojokerto. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar