Peristiwa

Ada 4 Kali Ledakan Sebelum Bagian Belakang RSSA Terbakar

Malang(beritajatim.com) – Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu, (27/2/2019).

Sebelum kebakaran terdengar suara ledakan sebanyak empat kali. Kebakaran dimulai dari ruang panel atau ruang pengalir listrik di rumah sakit itu.

“”Ada suara ledakan empat kali. Sangat keras suara ledakan itu,” kata Joko salah satu warga di sekitar rumah sakit.

Joko mengaku saat itu sedang duduk di lapak bunga hias miliknya. Kebetulan lapak bunga hias milik Joko berada di belakang rumah sakit. Joko mengatakan, tidak ada warga yang berani mendekat saat kebakaran terjadi. Apalagi pagar belakang rumah sakit tertutup.

“Saat itu saya sedang duduk. Warga menjauh semua tidak ada yang berani mendekat. Pagar ditutup, baru dibuka setelah petugas PMK datang,” papar Joko.

Direktur RSSA, Restu Kurnia Cahyani mengatakan, pihak RSSA memasang baterai untuk beberapa alat kesehatan. Seperti ventilator, alat cuci darah, monitor dan beberapa lainnya. RSSA juga sedang menyewa genset sebab dampak dari kebakaran membuat aliran listrik di rumah sakit ini padam.

“Listrik padam semua alat kita back up dengan baterai, bisa bertahan hingga 5 jam. Saat ini kita sedang sewa genset, insyallah bisa ditangani. Apalagi pasien di IGD banyak sekali salah satunya pasien jantung,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar