Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Sambut Hari Raya Iduladha 1443 H

ACT Kediri Gelar Safari Berkisah Tauladan

Kediri (beritajatim.com) – ACT Kediri menggelar safari berkisah tauladan bersama Ustad Muh. Jaka Siswono (Ketua PPMI Jember Raya) di 10 sekolah kota/kabupaten Kediri, 15-19 Juni 2022. Mengusung tema ‘Berkisah dengan Cinta, Menumbuhkan Akhlak Mulia’.

Safari berkisah tauladan ini dilaksakan di TKIT Prima Cendikia, SDIT Nurul Islam, SDN Banjaran 4 Kota Kediri, MIN Doko, SDIT Bina Insani, TPQ Al Firdaus, KB-RAIT Bina Insani, KB-TKIT Bina Insani, KBTKIT Al Aqhsa, dan IKADI Kota Kediri.

Kepala cabang Aksi Cepat Tanggap Kediri, Soemintoro mengatakan bahwa Safari Berkisah Tauladan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memotivasi murid tentang suri tauladan Nabi Muhammad SAW beserta para sahabatnya juga mengajarkan murid untuk mengenalkan ibadah qurban sejak dini.

Tidak hanya itu, anak-anak juga diajarkan untuk memiliki tabungan qurban sendiri, agar nilai-nilai ibadah qurban ini dapat diterapkan anak-anak sejak dini.

“Ini adalah salah satu upaya kita untuk anak-anak yang ada di Kediri dan sekitarnya agar bahagia, bahagia mendapatkan nilai-nilai yang baik dengan cara yang menyenangkan, juga mempersiapkan amalan terbaik menjelang ibadah qurban nanti”, ungkap Soemintoro

Menurutnya, mengajarkan anak melalui media berkisah merupakan cara yang efektif, ringan, dan lebih mudah diterima anak-anak. “Kita lihat anak-anak sangat antusias menikmati kisah yang dibawakan Ustad Jaka,” ucapnya.

Masa anak merupakan masa emas yang tidak akan terulang lagi. Dengan kegiatan ini dapat merangsang anak dengan nilai-nilai yang baik melalui berkisah tauladan, sehingga menjadi bekal anak di masa mendatang.

“Acara ini sangat bagus untuk anak-anak, ilmu dan pengetahuannya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari anak, apalagi tema yang diusung pun sesuai dengan momentum besar yang akan kita sambut, yakni Iduladha,” ucap Endang Guru SDN Banjaran 4 Kota Kediri.

Ia pun merekomendasikan kepada sekolah-sekolah lain agar mengadakan acara yang serupa. “Semoga kolaborasi ini dapat terus terjalin dengan sekolah, dan dapat berlanjut kegiatan-kegiatan lain yang juga akan bermanfaat”, pungkas Endang. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar