Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Achmad Dani Tewas Tenggelam di Embung Purwosari Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Warga Dusun Gunungsari, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan digegerkan dengan adanya bocah berumur 11 tahun yang tenggelam di embung atau bendungan air, Minggu (3/7/2022).

Korban bernama Achmad Dani (11), warga Dusun Gunungsari, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari. Dia tenggelam saat mandi di embung bersama temannya. Korban bersama dua orang temannya mulai berangkan ke embung pada pukul 10.00 WIB.

“Korban sempat pulang sebentar ke rumahnya lalu pergi lagi ke embung. Sekitar pukul 13.00 WIB korban tiba-tiba tenggelam di embung,” ujar Kapolsek Purwosari AKP Saifudin, Minggu (3/7/2022).


Saifudin juga mengatakan bahwa teman korban tak berani mengatakan kepada warga. Sehingga kedua teman korban mencoba mencari korban sendiri. Karena tak kunjung menemukan, dua teman korban pun meminta tolong warga sekitar.

Dua orang warga, yakni Saiful (32) dan Yusuf (35) menyelam ke dalam sungai untuk mencari korban. “Pada pukul 15.00 WIB korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri,” ungkapnya.

Setelah dievakuasi jasad korban langsung dibawa ke Puskemas Purwosari. Ketika diperiksa tim medis, korban dinyatakan sudah meninggal. Sementara itu, Samsuri, seorang penjaga kebersihan embung mengaku sudah sering melihat korban dan teman-temannya mandi di embung.

Dirinya juga sering memperingatkan korban agar tidak bermain di sekitar embung. “Korban sama temannya sering mandi di sini. Tadi pagi saya juga lihat dan saya larang, tapi mereka pergi entah lewat mana. Jam 3 tadi tiba-tiba dengar kalau ada anak tenggelam,” pungkasnya. [ada/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar