Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Acara Bersih Desa, Telaga Sarangan Ditutup 24 Jam

Kawasan Wisata Telaga Sarangan

Magetan (beritajatim.com) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan bakal menutup Kawasan Wisata Telaga Sarangan selama 24 jam mulai Kamis 17 Maret 2022 pukul 16.00 WIB hingga Jumat 18 Maret 2022 pukul 16.00 WIB. Penutupan itu dilakukan untuk gelaran acara bersih desa setempat.

Kabid Pemasaran Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Iik Ervan Hartanto mengungkapkan kalau pihaknya menutup aktivitas wisata Telaga Sarangan selama 24 jam. Hal itu dilakukan usai digelar koordinasi dengan pihak terkait. Utamanya dari Satgas Covid-19. Sehingga acara labuhan dengan tumpeng besar tak akan digelar.

“Karena acara Labuhan Sesaji Sarangan itu kan terkait dengan acara bersih desa setempat. Karena kondisi masih pandemi kami dapat saran untuk menutup aktivitas wisata selama acara bersih desa. Sehingga, Kawasan wisata Telaga Sarangan akan ditutup untuk umum selama 24 jam,” kata Iik pada beritajatim, Rabu (16/3/2022).

Dia mengungkapkan kalau yang diperbolehkan masuk adalah warga setempat. Sehingga, para pengunjung tidak diperbolehkan masuk selama 24 jam. Selain ada pertimbangan karena pandemi, warga setempat butuh ketenangan agar acara bersih desa bisa berlangsung dengan khidmat. “Setelah acara itu selesai, pengunjung diperbolehkan masuk untuk aktivitas wisata,” katanya. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar