Peristiwa

Abu Jenazah Pejabat Pemkab Jember akan Dilarung di Laut Selatan

Foto: Pelaksana Tugas Kepala Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Jember I Made Seputradana

Jember (beritajatim.com) – Jenazah Pelaksana Tugas Kepala Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Jember I Made Seputradana akan dikremasi di sebuah krematorium di Kecamatan Arjasa, Jumat (18/10/2019) siang ini.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Jember Arismaya Parahita mengatakan, kremasi akan dilaksanakan sebagaimana ketentuan agama Hindu yang dianut almarhum mulai jam dua siang ini hingga Sabtu pagi. “Kemudian pada Sabtu pagi, abu jenazahnya akan dibawa ke Pantai Paseban untuk dilarung sesuai keyakinan almarhum,” katanya.

Seputradana ditemukan meninggal dunia di ruang kerjanya, Kamis (17/10/2019) siang. Berdasarkan keterangan dokter, ia terkena serangan jantung dan diperkirakan meninggal sekitar satu sampai dua jam sebelum diantar ke rumah sakit pada setengah dua siang.

Arismaya mengenal Seputradana sebagai sosok pekerja keras. “Orang kepercayaan Ibu Bupati yang meng-handle banyak tugas. Selain di Bagian Pembangunan juga di Dinas Pemuda dan Olahraga dan Pelaksana Tugas Kabag Umum. Jadi orang ini pekerja keras dan tidak banyak bicara,” katanya.

Salah satu yang berkesan dari Seputradana adalah perhatiannya terhadap Arismaya. “Ketika saya minta izin mengantarkan ibu saya dari Banyuwangi ke Malang, saya butuh sopir. Beliau memberitahu bahwa ada sedan Camry yang bisa saya pakai. ‘Dipakai saja, kasihan Ibu’,” kenang Arismaya.

Padahal Arismaya tidak pernah meminta. Mobil Camry itu memang akhirnya tidak jadi dipakai Arismaya. Namun di matanya, ini sudah menunjukkan Seputradana sebagai sosok yang peduli dan punya itikad baik. “Dan sangat loyal pada pimpinan,” katanya. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar