Peristiwa

Abrasi, Jalan Nelayan Desa Pangkah Wetan Gresik Ambles 2 Meter

Gresik (beritajatim.com)- Jalan nelayan di Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, ambles sedalam dua meter akibat tergerus abrasi Sungai Bengawan Solo yang mengalami air pasang.

Kepala Desa Pangkah Wetan Syaifullah Mahdi (Sandi) mengatakan, jalan yang ambles tergerus abrasi sepanjang 100 meter. Jalan tersebut setiap harinya dimanfaatkan lalu-lalang nelayan membongkar hasil usahanya usai melaut. “Kejadiannya setelah shubuh ada nelayan yang melapor ada jalan ambles hingga dua meter,” ujarnya, Selasa (11/06/2019).

Akibat jalan ambles itu lanjut Sandi, membuat aktivitas nelayan terganggu. Pasalnya, hampir seluruh badan jalan yang terbuat dari paving. Tepatnya, di pinggir Sungai Bengawan Solo ambles tergerus. “Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kami memasang garis pengaman. Selain itu, juga menghimbau agar nelayan berhati-hati saat melintas,” ungkapnya.

Kapolsek Ujungpangkah AKP Imam Syafi’i membenarkan adanya fenomena alam yang menyebabkan jalan ambles akibat abrasi. “Anggota saya sudah meluncur ke lapangan untuk mengecek jalan yang ambles akibat tergerus air Sungai Bengawan Solo yang meluap,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar