Peristiwa

ABK KM Bukit Patung Ditemukan Mengapung di Pelabuhan Kamal

Korban ditemukan mengapung di Pelabuhan Kamal

Bangkalan (beritajatim.com) – Diduga tengelam, Rend Foller Topuko (18) warga Desa Hanggira, Kecamatan Lore Tengah, Poso, Sulawesi Tengah, sekaligus kelasi KM Bukit Patung ditemukan mengapung di perairan pelabuhan Kamal, Bangkalan, Senin (11/5/2020).

Informasi yang berhasil diperoleh beritajatim.com, Rend Foller Topuko telah tengelam semenjak Minggu (10/5/2020), di perairan selat Madura.

Kapolsek Kamal, AKP Abdul Kadir menjelaskan, korban pertama kali ditemukan jatuh di perairan oleh salah satu Anak Buah Kapal (ABK) KM. Sinar Permata Sari (SPS). Saksi mata lalu meneriaki ABK kapal Bukit Patung agar membantu korban yang jatuh.

“Jadi, berdasarkan informasi dari Nahkoda kapal tersebut, salah satu ABK KM Sinar Permata Sari yang melihat pertama dan memanggil ABK di kapalnya namun saat ABK tersebut turun membawa Life Buoy, korban sudah tenggelam dan terbawa arus bawah sehingga saat itu tidak bisa ditemukan,” ucapnya.

Kadir mengatakan, pada waktu kejadian KM Bukit Patung sedang Ancored di tengah laut. Diduga, korban jatuh saat sedang bekerja di atas kapal tersebut.

Menurut Kadir, korban ditemukan pertama kali oleh ABK KM Galileo yang melihat korban di bawah deck kapalnya. Kemudian, ABK tersebut melapor pada petugas dan dievakuasi oleh Direktorat Pol Air Polda Jatim diwilayah Pelabuhan Timur, Kamal.

“Korban berhasil dievakuasi oleh VTS dan direktorat Airud Surabaya pada pukul 14.30 WIB,” ungkapnya.

Korban kemudian dievakuasi ke RS PHC Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar