Iklan Banner Sukun
Peristiwa

ABG 15 Tahun Bawa Pajero Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas di Pakuwon Jadi Tersangka

Jenazah Sunawi usai ditabrak Pajero yang dikendarai oleh GH

Surabaya (beritajatim.com) – Polisi menetapkan sebagai tersangka remaja 15 tahun yang mengendarai Pajero dan menabrak Sunawi (49) warga Tuban hingga terpental 40 meter dan tewas di lokasi kejadian pada Sabtu (01/10/2022) lalu.

Penetapan tersangka tersebut setelah polisi usai melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi,

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Surabaya, Ipda Suryadi.


Dihubungi awak media, ia membenarkan jika GH (15) telah menjadi tersangka pada Selasa (04/10/2022). “Peningkatan (status) kemarin. Ya sudah tersangka,” ujarnya, Rabu (05/10/2022).

Ditanya terkait perkembangan yang lainnya, Suryadi mengatakan pihaknya terus menyelidiki saksi-saksi dan melengkapi alat bukti. “Masih tahap pemeriksaan saksi-saksi mas,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di Jalan Mansion Pakuwon Indah, Sabtu (01/10/2022) kemarin. GH (15) bersama 4 temannya yang mengendarai Mitsubishi Pajero W 1259 CX menabrak Sunawi (49) warga Tuban yang mengendarai Yamaha S 4751 EU hingga terseret sejauh 40 meter dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Dihubungi Beritajatim.com, Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Surabaya, Ipda Suryadi membenarkan kejadian tersebut. Suryadi mengatakan jika kecelakaan tersebut lantaran kelalaian pengemudi Pajero yang diketahui tak memiliki SIM.

“GH (15) bersama 4 rekannya mengendarai Mitsubishi Pajero melintas di jalan Mansion Pakuwon Indah. Karena tidak bisa mengendalikan mobilnya GH kaget melihat ada mobil tangki di depannya dan banting stir ke kanan,” ujar Ipda Suryadi, Minggu (02/10/2022).

Dari informasi yang dihimpun, GH memacu mobilnya dengan kecepatan yang tinggi hingga saat mobilnya menabrak motor yang dikendarai Sunawi, korban terpental hingga 40 meter. “Korban terpental 40 meter dan sepeda motornya lebih jauh terpental sekitar 66 meter dari lokasi tabrakan,” imbuh Suryadi. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar