Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rumah Dua Lantai di Mojokerto Terbakar

Petugas PMK berusaha memadamkan api yang membakar lantai dua rumah di Lingkungan Panggreman Gang 6C, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Rumah dua lantai yang berada di Lingkungan Panggreman Gang 6C, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jumat (2/9/2022) terbakar. Api membakar dua kamar tidur dan kamar mandi yang ditinggal pemiliknya.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Asap muncul dari kamar di bagian belakang sebelum akhirnya api membakar dua kamar tidur dan kamar mandi yang ada di lantai atas. Pemilik rumah berusaha menyelamatkan barang-barang berharga sebelum akhirnya api membesar.

Sekitar 15 menit kemudian, sejumlah unit pemadam kebakaran (PMK) datang ke lokasi dan melakukan pemadaman. Petugas dibantu warga terus menyemprotkan air ke arah sumber api. Tak lama, petugas berhasil memadamkan api yang membakar ruangan di lantai dua tersebut.

Salah satu anggota keluarga korban, Vivi Kumalasari (41) mengatakan, mengetahui rumahnya terbakar dari tetangga. “Tidak tahu kejadiannya gimana. Tetangga yang ngasih tahu api sudah berkobar. Dua kamar tidur dan kamar mandi yang terbakar,” ungkapnya.

Rumah tersebut terdiri dari dua bangunan utama. Satu bangunan ditinggali oleh keluarga Vivi dan Utaya. Sedangkan satu bangunan di lantai dua ditinggali oleh adik Utaya. Saat kejadian, adik Utaya sedang keluar. Di lokasi terdapat barang-barang perabotan.

Sementara itu, Ketua RT 1 RW 3, Budi Santoso mengatakan, tidak ada yang mengetahui awal api membakar rumah dua lantai tersebut. “Tahu-tahu api sudah membesar. Api ada di lantai dua, yang kamar dan barang-barang. Tidak ada korban,” katanya.

Masih kata Ketua RT 1 RW 3, diduga kebakaran dipicu dari korsleting listrik di lantai dua. Tim Inavis Satreskrim Polresta Mojokerto datang ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus kebakaran tersebut. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar