Uncategorized

Usai Rayakan Tahun Baru 2018, Sampah Berserakan di GeJos

Gresik (beritajatim.com)–Usai pesta perayaan Tahun Baru 2018, tempat pergantian pergantian tahun di Gelora Joko Samudro (GeJos) banyak sampah berserakan.

Banyaknya sampah tersebut, karena warga membuang sampah sembarangan. Padahal, pengelola GeJos Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gresik menyediakan tong sampah di tiap sudut.

Pantauan di lapangan, tumpukan sampah tampak berceceran berbagai sudut. Bahkan, beberapa tempat sampah juga sudah tidak lagi menampung volume sampah yang melonjak.

Dengan meningkatnya volume sampah, para pengunjung, utamanya yang hendak berolahraga merasa terganggu.

\”Ya bagaimana lagi lha wong tadi malam dipakai tempat perayaan pergantian tahun. Kalau dibilang terganggu pastilah karena banyak sampah berserakan,\” ujar Ashila, Senin (1/1/2018).

Remaja putri itu menuturkan, meski banyak sampah berserakan dirinya tetap menjalankan aktivitasnya berolahraga di GeJos. Dia bersama rekannya tidak mempedulikan sampah di mana-mana dan tetap enjoy berolahraga.

\”Kalau semuanya sadar pastinya tidak banyak sampah berserakan,\” tuturnya.

Hal senada juga dituturkan oleh Agus Suyanto yang mengantarkan anaknya bermain sepak bola. Menurutnya, sebaiknya disediakan kantong plastik besar, sebelum pengunjung mulai membludak.

\”Tong sampahnya kurang banyak. Coba kalau ditambah lagi pastinya bisa mengurangi sampah yang berserakan,\” tandasnya. [dny/air]

Apa Reaksi Anda?

Komentar