Uncategorized

Jalan Sehat Jadi Puncak Peringatan HNK Tahun 2018 di Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan menggelar banyak kegiatan untuk menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018 dengan menggelar berbagai perlombaan. Diantaranya, olahraga bola volly, senam zumba, tenis meja, lomba presentasi Kepala Puskesmas, Kader Jumantik, lomba Puskesmas berprestasi dan terakhir adalah kegiatan jalan sehat bersama.

Kegiatan jalan sehat ini start di halaman Kantor Pemkab Kediri, dilanjutkan melalui rute Jalan Kartini dan kembali finish di halaman belakang Kantor Pemkab Kediri. Jalan sehat diberangkatkan oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dede Sujana, S.Sos, M.Si, jajaran Dinas Kesehatan, serta seluruh pegawai RSUD SLG dan 37 puskesmas se-Kabupaten Kediri. Seluruh peserta jalan sehat sudah diberi beberapa kupon untuk undian hadiah serta kupon untuk sarapan pagi.

Bupati Kediri memberikan ucapan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018. “Saya berharap setelah adanya kegiatan jalan sehat bersama ini badan kita akan terasa lebih sehat dan pastinya sadar akan pentingnya kesehatan,” ujarnya.

Selain untuk menyehatkan tubuh, kegiatan jalan sehat ini juga dijadikan sebagai ajang kekompakan bersama. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dr. Adi Laksono mengatakan jalan santai ini sebagai puncak serangkaian acara peringatan Hari Kesehatan ke-54 tahun 2018 yang telah dimulai dengan berbagai macam lomba. “Namun selain itu juga sebagai ajang menjalin kekompakan dan refreshing bersama,” ucapnya.

Memang benar kegiatan ini ditujukan untuk menjalin kekompakan dan refresing, karena sesaat kemudian dilaksanakan game fun seperti lomba balap karung dan kelereng. Seluruh peserta terlihat kompak untuk mendapatkan beberapa hadiah untuk game fun tersebut.

Usai keseruan game fun, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah melalui pengundian langsung. Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang diberikan berupa alat elektronik dan hadiah utama berupa sepeda motor. Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan serta hadiah kepada pemenang lomba olahraga dan Puskesmas berprestasi.

\\\”Saya harap hadiah dan penghargaan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemenang. Kami memberikan beberapa hadiah dalam bentuk elektronik sebagai penunjang layanan di instansi masing-masing,\\\” tambah dr. Adi Laksono. Adapun slogan yang menjadi tema HKN tahun ini adalah, \\\”Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat!\\\”. [adv/nng]
 
Daftar Pemenang

Lomba Presentasi Kepala Puskesmas
Juara 1 Puskesmas Ngadi dengan skor 114
Juara 2 Puskesmas Mojo dengan skor 110
Juara 3 Puskesmas Ngasem dengan skor 105
Juara Harapan 1 Puskesmas Sidorejo
Juara Harapan 2 Puskesmas Pagu

Lomba Kader Jumantik :
Juara 1 Kader PSN DBD Desa Wonocatur Kec. Ngasem
Juara 2 Kader PSN DBD Desa Jemekan Kec. Ringinrejo
Juara 3 Kader PSN DBD Desa Banyuanyar Kec. Gurah
Harapan 1 Kader Puskesmas Desa Tengger Kec. Gurah
Harapan 2 Kader Puskesmas Tulungrejo Kec. Pare
Harapan 3 Kader Puskesmas Desa Blabak Kec. Kandat

Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi
Dokter Teladan Peringkat II : dr. Yahya Mulyana dari Puskesmas Ngadi

Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi
Peringkat II : Puskesmas Ngadi

Puskesmas Bersih Tingkat Kabupaten Kediri
Puskemas Rawat Jalan (Puskesmas Ngasem)
Puskesmas Rawat Inap (Puskesmas Kandangan)

Puskesmas Akreditasi
Puskesmas Purwoasri (Madya)
Puskesmas Kayen Kidul (Utama)
Puskesmas Pranggang (Utama)
Puskesmas Mojo (Utama)
Puskesmas Sidorejo (Utama)

Juara I Kabupaten dan Juara II Tingkat Provinsi “ Asman Toga dan Akupresur”
Sumber Alam Desa Bogem Kec. Gurah

Apa Reaksi Anda?

Komentar