Uncategorized

Bupati Kediri Hadiri Workshop Bidan Delima dan Penandatanganan UPBD IBI

Kediri (beritajatim.com)–\\\”Selamat Hari Ibu\\\”. Ucapan yang disampaikan Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat menghadiri acara Workshop Bidan Delima dan Penandatanganan UPBD IBI Cabang Kabupaten Kediri oleh UPBD Provinsi Jawa Timur.

Acara tersebut digelar di ruang pertemuan RSUD SLG dan dihadiri 300 bidan delima anggota IBI Cabang Kabupaten Kediri. Sebagai narasumber Rumintah dari IBI Provinsi Jawa Timur dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Mujahid.

Bupati Kediri menyampaikan, sebagai bidan harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik berupa konsultasi, informasi, dan pendampingan sejak mulai dari prakehamilan, melahirkan hingga pascamelahirkan, di mana tumbuh kembang anak harus menjadi perhatian kita semua.

“Kekompakan harus selalu dijaga dalam menjalankan tugas profesi sebagai bidan. Karena untuk menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi tidaklah mudah. Dibutuhkan profesionalisme, kekompakan, pengalaman dan kemampuan yang mumpuni,” tutur Bupati.

“Seperti bidan merupakan ujung tombak, karena termasuk petugas kesehatan yang turun dan berhadapan langsung kepada masyarakat. Melalui acara ini, mari kita tingkatkan semangat, teguhkan komitmen bersama dalam rangka menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Kediri,” lanjutnya.

Ketua IBI Kabupaten Kediri, Hj. Sri Arnani, ditemui usai acara menjelaskan, “Workshop ini sebagai sarana kita berkumpul untuk mendapatkan tambahan pengetahuan tentang bagaimana memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.\\\”

IBI sendiri merupakan organisasi profesi yang harus menekankan pada kemanusiaan, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan selalu berkomitmen untuk dapat menekan angka kematian ibu dan anak. [adv/nng/air]

Apa Reaksi Anda?

Komentar