Iklan Banner Sukun
Peristiwa

957 Personel Aparat Pasuruan Diterjunkan Amankan Haul KH Abdul Hamid

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul sedang melakukan pengecekan di lokasi Hauk KH Hamid

Pasuruan (beritajatim.com) – Segala persiapan sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pasuruan guna mengamankan perhelatan besar yang diadakan satu tahun sekali. Salah satunya yakni penerjunan peraonil TNI Polri.

Dalam perhelatan ini TNI Polri menerjunkan sebanyak 957 personil gabungan. Tak hanya itu TNI Polri Kota Pasuruan juga dibantu anggota Banser Kota Pasuruan.

“Personel yang diterjunkan untuk acara ini yakni sebanyak 957 personil gabungan TNI Polri dan dibantu dengan Banser Kota Pasuruan. Personil ini akan disebar di titik rawan,” ujar Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman.

Guna mengantisipasi tindak kejahatan kriminal, Polres Pasuruan Kota juga sudah menyiapkan anggota Polwan yang berjaga di wilayah pondok pesantren putri.

“Kami juga menyiapkan anggota Polwan guna mengantisipasi tindak kejahatan kriminal yang terdapat di pondok pesantren putri,” lanjutnya.

Baca Juga:

    Tak hanya personil untuk pengamanan, adapun personil Satgas Covid-19. Personil ini akan berada di setiap titik untuk melakukan screning pada setiap jamaah yang akan masuk di area.

    Wali Kota Pasuruan Gus Ipul sedang melakukan pengecekan di lokasi Hauk KH Hamid

    Personil Satgas Covid yang diterjunkan ini sebanyak 37 orang. Personil ini akan diisi oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.

    “Nanti kita Pemerintah Kota Pasuruan juga menerjunkan personil Satgas Covid-19. Personil ini berasal dari Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dan akan melakukan pengecekan suhu dan screaning saat memasuki wilayah Haul,” ujar Saifullah Yusuf Walikota Pasuruan. (ada/ted)


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar

    beritajatim TV

    Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

    Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

    Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan