Peristiwa

94 Personel Polresta Mojokerto Naik Pangkat

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 94 personel Polresta Mojokerto menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Korps Rapor Kenaikan Pangkat 94 personel dipimpin langsung Kapolda Jatim secara virtual zoom meeting di Ruang Wira Pratama Polresta Mojokerto, Rabu (6/1/2021).

Turut hadir Waka Polresta Mojokerto bersama Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran. Kenaikan pangkat ini diberikan kepada anggota kepolisian yang memenuhi syarat dan telah mengikuti rangkaian uji kelayakan baik kemampuan fungsi kepolisian, bela diri hingga penelitian mental kepribadian, disiplin dan kode etik Polri.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutan melalui virtual mengatakan, bahwa siapa saja anggota Polri yang melaksanakan tugas dengan baik maka segala hak-hak akan diberikan. “Selamat bagi yang naik pangkat, dan mudah-mudahan menjadi motivasi yang baik dalam melaksanakan tugas ke depan,” ungkapnya.

Mengingat dalam situasi pandemi dan mematuhi protokol kesehatan, Polresta Mojokerto menyiapkan perwakilan anggota yang naik pangkat periode 1 Januari 2021 dari 94 personel yang naik pangkat.

Sebanyak 94 personel tersebut Iptu ke AKP lima personel, Ipda ke Iptu 13 Personel, Aipda ke Aiptu lima personel, Bripka ke Aipda 21 personel, Brigadir ke Bripka 18 personel, Briptu ke Brigadir 7 personel, Bripda ke Briptu 24 personel, Pengatur ke Pengatur Tk. I 1 personel.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi diwakili Waka Polresta Mojokerto, Kompol Iwan Sebastian mengucapkan, selamat kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat. “Dengan kenaikan pangkat tersebut hendaknya menjadi pelecut semangat untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam melayani masyarakat,” katanya.

Serta mengabdi sesuai dengan tupoksi yang diemban pada satuan masing-masing. Tantangan ke depan akan semakin sulit. Dengan pangkat baru hendaknya menjadi semangat baru dan lebih meningkatkan disipilin dalam bertugas. Usai mengikuti pelantikan secara virtual, dilanjutkan syukuran dengan tumpengan dan dilanjutkan Bakti Sosial ke yayasan yatim piatu di Kota Mojokerto.

“Saya berharap para santri dan pengasuh panti asuhan sehat. Mudah-mudahan Allah segera mengangkat wabah Covid-19 ini. Jadi hari ini adalah moment syukuran kenaikan pangkat 94 personel Polresta Mojokerto. Mohon didoakan agar 94 personel yang naik pangkat ini bisa semakin semangat untuk melayani masyarakat,” tegasnya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar