Iklan Banner Sukun
Peristiwa

900 Personel Gabungan Jaga Kota Malang Selama Libur Lebaran

Apel gelar pasukan gabungan Operasi Ketupat Semeru 2022 dilakukan di Balai Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Apel gelar pasukan gabungan Operasi Ketupat Semeru 2022 dilakukan di Balai Kota Malang. Pemerintah Kota Malang melalui Satpol PP, Dinas Perhubungan dibantu Polresta Malang Kota dan TNI bersama menjaga kondusifitas dan keamanan Kota Malang selama masa libur lebaran.

Personel gabungan dari Pemkot Malang, TNI dan Polri berjumlah 900 orang. Mereka juga akan dibantu oleh beberapa relawan dari sejumlah komunitas. Selain, personel gabungan. Mereka juga menyiapkan pos pengamanan dan pos pelayanan di sejumlah titik.

“Kita turunkan sekitar 900 personel gabungan dari jajaran Polresta Malang Kota, Kodim 0833/Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, Dishub Kota Malang, serta beberapa relawan dan komunitas. Kita juga menyiapkan pos pengamanan dan pos pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Jumat, (22/4/2022).

Adapun, enam pos pengamanan yang disiapkan Polresta Malang Kota berada di Jalan Ahmad Yani, Universitas Brawijaya atau Jembatan Soekarno Hatta, Pertigaan Kacuk, Jalan Sulfat. Dan 2 pos untuk pelayanan dilengkapi sarana kesehatan ada di Pos Pam Mitra 1 (Alun-Alun Kota Malang) dan di depan Stasiun Malang.

“Jadi di dua pos tersebut, kita siapkan sarana untuk masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin booster. Kita pun juga menyiapkan beberapa sembako kepada masyarakat di dua pos itu,” ujar perwira yang akrab disapa Buher itu.

Buher menuturkan, masyarakat diminta tetap harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Menurutnya, masyarakat telah menahan diri tidak mudik selama 2 tahun. Untuk itu, personel gabungan akan menjaga dan mengawal ketat mudik tahun ini.

“Selama dua tahun, masyarakat tidak pernah melaksanakan mudik. Sehingga, di dalam pelaksanaan mudik pada tahun ini, akan kita jaga dan kita kawal. Agar masyarakat bisa melaksanakan mudik dengan aman dan sehat,” tandasnya. (luc/kun)

 

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar