Iklan Banner Sukun
Peristiwa

9 Unit Damkar Padamkan Api di Pabrik Pengolahan Meubel Rotan Mojokerto

Kebakaran di PT Bumi Rotan Kaya di Dusun Wonosari, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sedikitnya sembilan unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan ke pabrik pengolahan meubel rotan, PT Bumi Rotan Jaya di Dusun Wonosari, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Selasa (19/4/2022).

Kapolsek Ngoro, Kompol Subiyanto mengatakan, ada sebanyak sembilan unit mobil Damkar yang diterjunkan ke lokasi kebakaran. “Setelah anggota mendapatkan informasi terkait kebakaran di PT BRJ (Bumi Rotan Jaya), 5 unit mobil Damkar dari PMK Kabupaten Mojokerto diterjunkan,” ungkapnya.

Namun karena api masih belum bisa dipadamkan sehingga petugas dibantu dengan empat unit mobil Damkar dari pabrik di sekitar lokasi kebakaran. Dua unit mobil Damkar milik Ngoro Industri Persada (NIP) dan dua unit mobil Damkar dari PT Sopanusa Tissue. Petugas berjibaku memadamkan api.

“Tak lama, api sudah berhasil dipadamkan akan tetapi masih dilakukan proses pembasahan agar api tidak berkobar lagi. Untuk korban jiwa nihil dan kerugian materiil masih belum bisa dilakukan penghitungan oleh pihak manajemen PT BRJ,” katanya.

Pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi diantaranya security yang mengetahui awal mulai api membakar gudang B yang merupakan gudang barang jadi hasil produksi. Namun, pihaknya belum bisa menyimpulkan terkait penyebab kebakaran. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar