Peristiwa

9 Siswa Pusdik yang Terluka dapat Kunjungan Kakor Brimob

Surabaya (beritajatim.com) – Kakor Brimob Irjen Pol Anang Revandoko menjenguk sembilan orang siswa Pusdik Brimob Watu Kosek yang terluka saat latihan terakhir di gunung Ringgit Pasuruan Jawa Timur. Sementara tiga siswa Dikbangspes Brigadir dan Pa Brimob yang meninggal dunia Jenazahnya diserahkan ke keluarga, Selasa (17/12/2019).

Kunjungan Kakor Brimob beserta pejabat Polri lainnya ini untuk melihat secara langsung kondisi siswa yang terluka dan dalam perawatan medis ini.

Sembilan orang yang terluka ini dirawat di ruang Teratai dan dari analisa medis sembilan orang siswa ini mengalami kelelahan saat menjalani latihan akhir untuk pembaretan.

Dengan membaiknya kondisi para siswa ini, mereka akan segera dipulangkan ke rumah masing-masing.

Kabid Kesehatan Kakor Brimob Mabes Polri Kombes Pol Djarot Wibowo memastikan bahwa latihan yang digelar adalah latihan rutin dan jalur yang digunakan adalah jalur yang biasa dilewati oleh anggota dan siswa Brimob.

“Latihan terakhir ini adalah proses untuk pembaretan anggota baru,” ujarnya.

Insiden memilukan ini terjadi sekitar pukul 13.30 Wib siang kemarin, saat itu para siswa Dikbangspes Brigadir sedanf melakukan perjalanan ke gunung Ringgit, dalam perjalanan turun hujan lebat disertai petir dan akhirnya menyambar delapan siswa. Tiga di antaranya akhirnya menunggal dunia mereka adalah Wisnu Mukti S, Fredy Kusdianto dan Rizky Setiawan Pratama. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar