Iklan Banner Sukun
Peristiwa

9 Jenis Program Meriahkan HSN 2021 di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 9 (sembilan) rangkaian program berbeda digagas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021.

Rangkaian program tersebut digagas selama hampir sebulan penuh, khususnya untuk edisi Oktober 2021. Dimulai dari launching atau peresmian rangkaian kegiatan hingga perayaan puncak HSN pada 23 Oktober 2021 mendatang.

Kegiatan pertama dimulai dari launching HSN yang digelar di Kantor PCNU Pamekasan, Jl R Abdul Aziz 95, Sabtu (2/10/2021). Peresmian tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim, beserta jajaran pengurus dari tingkat cabang hingga jajaran pengurus Badan Otonom (Banom).

Termasuk juga jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, yang berpartisipasi pada kegiatan perdana rangkaian program HSN 2021 yang ditandai dengan serimonial pelepasan balon ke udara, sekaligus agenda Pra Musyawarah Kerja (Musker) PCNU Pamekasan.

Pasca launching, beragam jenis program dilombakan dalam Semarak Lomba HSN yang akan digelar selama 15 hari kedepan, terhitung sejak 3-17 Oktober 2021 mendatang. Mulai dari lomba vlog, paduan suara, desain vektor muassis NU hingga lomba baca kitab.

Disela agenda perlombaan tersebut, beragam program lainnya juga digelar. Di antaranya Haul Sesepuh NU yang akan dilaksanakan Minggu (10/10/2021). Disusul Halaqah Literasi Santri pada Selasa (12/10/2021). Serta Bazar Santri dan Pwngajian Akbar pada Sabtu (16/10/2021) mendatang.

Sementara pada empat hari terakhir sebelum perayaan puncak HSN, diagendakan empat program berbeda. Masing-masing Webinar Nasional, Seribu Khatmil Qur’an, Apel HSN serta Refleksi HSN 2021 sejak Rabu hingga Sabtu (20-23/10/2021) mendatang.

Sebelumnya Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang bekerja keras demi kesuksesan rangkaian program. “Terima kasih kepada segenap panitia pelaksana yang sudah menyiapkan kegiatan HSN 2021,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan yang ikut serta mensukseskan rangkaian kegiatan HSN 2021. “Terima kasih juga kepada Pemkab Pamekasan yang mendukung kesuksesan kegiatan ini,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar