Peristiwa

9 Jenazah TKI Asal Sampang Sempat Tertahan Sebulan di Malaysia

Foto ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Sempat tertahan selama sebulan lamanya di negara perantauan Malaysia, sebanyak empat jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, Madura, akhirnya bisa dipulangkan ke kampung halamanya untuk dikebumikan.

Agus Sumarso Kasi Tenaga Kerja, Dinas Sosial (Dinsos) setempat mengatakan, penundaan pemulangan para jenazah lantaran terkendala minimnya pengoperasian alat transportasi udara atau pesawat dari Malaysia ke Indonesia.

“Sebelumnya ada sembilan jenazah yang tertahan tetapi sudah ada empat jenazah yang sudah berhasil dipulangkan,” terangnya, Selasa (23/6/2020).

Lanjut Agus, keempat jenazah yang berhasil dipulangkan yaitu alm Rohman asal Desa Gunung Eleh, Kecamatan Kedungdung, dengan riwayat sakit infeksi paru-paru dan lambung, Simah asal Kecamatan Tambelangan dengan riwayat sakit kanker payudara. Kemudian Manidah asal Desa Sokobanah Laok, Kecamatan Sokobanah dengan riwayat sakit kanker rahim dan terkhir Siti Fatimah asal Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang dengan riwayat sakit kanker payudara.

“Mereka dipulangkan melalui Jakarta dan difasilitasi oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Serang, Banten menuju kampung halamnnya,” ujarnya.

Masih kata Agus, ada satu jenazah asal Tambelangan pulang mandiri. Sehingga, yang masih tertahan ada lima jenazah tertahan di Malaysia. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar