Peristiwa

8 Pasien PDP Covid-19 di Sidoarjo Telah Sembuh

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sampai kini jumlah pasien terkonfirmasi postif Covid-19 yang di rawat di sejumlah rumah sakit rujukan di Sidoarjo berjumlah 10 pasien dan untuk perkembangannya belum ada yang sembuh.

Pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit pada level pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 8 pasien. PDP yang sembuh tersebut adalah warga Sidoarjo dan dirawat di RS Siti Hajar, RSUD Sidoarjo, dan RS Mitra Keluarga Waru.

“Kedelapan pasien yang sembuh juga masih dalam pengawasan pihak rumah sakit,” kata Kadinkes Kab. Sidoarjo dr Syaf Satriawarman, Senin (30/3/2020).

Syaf menambahkan, sampai kini untuk kasus virus corona, untuk orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 150 orang, PDP sebanyak 51 pasien.

“Untuk PDP ada penambahan jumlah sebanyak 2 pasien dari hari kemarin, dan jumlah itu kemungkinan bisa berubah setelah update dari Gubernur Jawa Timur,” terangnya.

Baca Juga:

    Syaf memaparkan, seseorang bisa dikatakan positif Covid-19 apabila telah dilakukan tes swab dan rapid test hanya untuk mengukur anti bodi seseorang.

    “Ini perlu diluruskan. Karena selama ini dari rapid test menunjukkan positif, semua sudah heboh. Padahal belum tentu, yang menentukan apabila dilakukan tes SWAP serta hasilnya,” pungkasnya. [isa/but]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar