Iklan Banner Sukun
Peristiwa

8 Anggota Polres Malang Lolos Pendidikan Perwira Alih Golongan

Malang (beritajatim.com) – Sidang kelulasan akhir secara virtual mengantarkan 8 anggota Polres Malang lolos dalam Pendidikan Perwira Alih Golongan.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono didampingi Kabag SDM AKP Achmad Sueb, mengikuti langsung seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dalam sidang kelulusan akhir secara Virtual di Rupatama Polres Malang, Kamis (23/9/2021).

Sidang penetapan kelulusan akhir seleksi PAG ini dipimpin oleh Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Nico Afinta beserta Pejabat Utama Polda Jatim secara virtual dari Rupatama Polda Jatim.

Sebagai informasi, Polda Jawa Timur mendapat kuota sebanyak 181 calon peserta PAG, sedangkan Polres Malang sendiri tercatat mendapat kuota sebanyak 8 calon peserta PAG yang diantaranya 1 Polisi Wanita (Polwan) dan 7 Polisi Laki-laki (Polki) yang berhak mengikuti pendidikan dari Bintara ke Perwira Polri T.A. 2021 Panitia Daerah Jawa Timur.

Sebelumnya, para peserta seleksi PAG ini telah mengikuti tahapan-tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran secara online melalui aplikasi e-dikbang polri, pengiriman animo, verifikasi administrasi tingkat Panitia Daerah, pemeriksaan penilaian 13 komponen individu personil Polri, tes psikologi serta tes kemampuan manajerial.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono menyampaikan, ucapan selamat kepada anggota Polres Malang yang telah lulus terpilih dari Bintara ke Perwira Polri T.A. 2021 Panitia Daerah Jawa Timur. “Kita ucapkan selamat kepada anggota Polres Malang yang telah lulus terpilih. Sudah bisa selangkah lagi menjadi Perwira,” ucap Bagoes.

Bagoes mengatakan, untuk para peserta seleksi PAG yang lulus terpilih agar tetap menjaga kesehatan serta protokol kesehatan. Selanjutnya untuk rekan yang belum terpilih namun sudah lulus, ini merupakan hal yg biasa, ini hanya penundaan saja, sukses yang tertunda.

“Saya ucapkan selamat sekali lagi semoga rekan semua tambah sukses dan lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugasnya. Selanjutnya untuk rekan yang belum terpilih namun sudah lulus, ini merupakan hal biasa, ini hanya penundaan saja, sukses yang tertunda,” tegas Bagoes.

“Yang sudah rekan raih hari ini adalah apa yang rekan lakukan kemarin. Sekian dari saya. Saya minta rekan yang sudah lulus diucapkan selamat sekali lagi, tidak perlu euforia, jaga kesehatan, prokesnya didisiplinkan lagi, ingat rekan masih ada sekolah yang akan menunggu. Buat yang belum terpilih tetap semangat, masih ada hari esok, matahari masih bersinar,” pungkasnya. [yog/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar