Peristiwa

7 Unit Mobil PMK Diterjunkan ke Gudang Cat di Mojokerto

Petugas PMK sedang berusaha memadamkan api yang membakar gudang cat milik PT Guna Maju Abadi.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Sebanyak tujuh unit mobil pemadaman kebakaran (PMK) diterjunkan di sebuah gudang cat milik PT Guna Maju Abadi di Jalan Jayanegara Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin (22/2/2021). Pembasahan masih terus dilakukan petugas.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. “Gudang milik Nyoto Gunawan ini merupakan pabrik cat kayu. Api muncul pertama kali di gudang,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dari salah satu karyawan, lanjut Zaini, sekitar pukul 2.30 wib api awal muncul di gudang bahan minyak cat kayu. Seketika itu karyawan melaporkan ke pihak pemilik yang kemudian dilanjutkan menghubungi pihak PMK BPBD Kabupaten Mojokerto.

Karyawan menyelamatkan diri dari kebakaran Gudang Cat

 

“Ada 7 unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kebakaran, 3 unit mobil dari PMK BPBD Kabupaten Mojokerto, 2 unit dari PMK Kota Mojokerto, 1 unit dari PMK Gama dan 1 unit dari PMK Inti Dragon. Luas gudang yang terbakar 500 m2 dengan material yang terbakar tiner dan cat,” katanya.

Zaini menambahkan, akibat kebakaran tersebut atap gudang dan perabotan ruang ruang administrasi gudang rusak. Terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian, termasuk kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar