Peristiwa

7 Pohon Tumbang, Akses ke Suramadu Macet, Antrean Kendaraan 2 Kilometer

Petugas melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan raya menuju jembatan Suramadu, Sabtu (21/11/2020)

Bangkalan (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Bangkalan, Sabtu (21/11/2020) siang, menyebabkan tujuh pohon tumbang.

Pohon yang tumbang tersebut berada di pingir jalan raya akses menuju jembatan Suramadu sisi Madura. Akibatnya, seluruh kendaraan yang hendak melintasi di jalan tersebut berhenti. Tak pelak, terjadi antrean sepanjang 2 kilometer.

Kaur Bin Ops (KBO) Lalu Lintas Polres Bangkalan, Iptu Mansyur menyampaikan, pohon yang tumbang sebanyak tujuh buah. Karena rata-rata berukuran besar maka membutuhkan waktu lama untuk mengevakuasi ke pingir jalan. “Tujuh pohon tersebut besar-besar dan memakan waktu saat evakuasi,” terangnya.

Ia juga mengatakan, antrean kendaraan terjadi dari dua sisi sepanjang akses Suramadu, baik dari arah Madura menuju Surabaya ataupun sebaliknya. “Dari arah Surabaya ke Madura kemacetan sepanjang 2 Kilometer, dari arah Madura ke Surabaya 1,5 Kilometer,” tambahnya.

Iptu Mansyur juga mengatakan, evakuasi dilakukan oleh personel gabungan dibantu oleh masyarakat sekitar. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Alhamdulillah pohon tumbang tidak menimpa kendaraan, sehingga tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materiil,” tandasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar