Iklan Banner Sukun
Peristiwa

7 Korban Tragedi Tol Surabaya-Mojokerto Dipindahkan ke RS Bhakti Dharmahusada

Petugas Ambulance saat menurunkan salah satu korban kecelakaan tol Sumo.

Surabaya (beritajatim.com) – 5 korban luka-luka Tragedi Tol Sumo dipindahkan ke RS Bhakti Dharmahusada (BDH), Surabaya, Rabu (18/05/2022).

Dari keterangan yang diterima beritajatim.com, Kelima korban dipindahkan agar pihak keluarga bisa merawat dan lebih dekat dengan korban. Ketujuh korban tersebut adalah, Mujiana, Jefri Adi Wijaya, Prayoga, Syakila, Neisya, Lailatul Istiada, dan Adrian Maulana.

Hal tersebut dibenarkan oleh Mustofa keluarga dari Syakila. Ia mengatakan, keluarga meminta dirujuk ke RS yang lebih dekat dari rumah agar lebih mudah mengawasi dan menjaga pasien yang kondisinya sudah stabil.


“Kemaren kan jaraknya jauh, jadi keluarga saya Syakila sama Lailatul Istiada ini sudah jadi satu rumah sakit kami enak jaganya,” ujar Mustofa.

Mustofa menambahkan, Syakila mengalami luka patah tangan, sementara Lailatul mengalami robek di kaki dan pendarahan di kepala. Lailatul juga sudah dinyatakan stabil dan bisa dipindah ke RS BDH.

“Kemarin habis operasi, sudah stabil lalu dipindah disini, ya alhamdulillah,” imbuh Mustofa.

Sementara itu, pantauan beritajatim.com, nampak anggota dari Konselor Polda Jawa Timur memberikan perawatan pemulihan mental untuk korban yang masih dirawat.

Salah satu anggota, Iptu Kiki Tamasari menjelaskan, pihaknya memang bertugas untuk memberikan perawatan pemulihan kondisi psikis kepada korban yang masih dirawat.

“Jadi kami disini memang memberikan pemulihan kondisi psikis agar korban cepat pulih,” ujar Iptu Kiki.

Sementara itu, dari informasi yang diterima beritajatim.com, selain 7 orang yang dirawat di RS BDH, 3 korban kecelakaan lainnya saat ini sudah di rawat di RS Soewandi. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar