Peristiwa

Tiga Bocah di Ponorogo Tenggelam di Belik, Semuanya Meninggal

Petugas melakukan olah TKP di Belik yang menjadi tempat 3 bocah tenggelam. (Foto/humas Polres Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Nasib malang harus diterima oleh tiga bocah berinisial RE (7), RR (7) dan DM (8). Mereka tenggelam di Belik (sumber air di aliran sungai kecil) di Dukuh Banyuripan Desa Wringinanom Kecamatan Sambit Ponorogo. Ketiga bocah yang rumahnya berdekatan itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal.

Menurut informasi yang dihimpun beritajatim.com, pada hari Minggu (1/11) pagi sekitar pukul 08.30 WIB ketiga korban bermain sambil membawa ketapel. Mereka sudah biasa bermain bersama. Karena hingga pukul 12.00 WIB, salah satu keluarga korban dibantu dengan tetangga mencari keberadaan para korban. Salah satu tetangga yang ikut mencari itu, menemukan tiga pasang sandal milik korban berada di Belik tersebut.

“Keluarga korban dan tetangga itu curiga, dan langsung memcari ke dalam belik yang airnya keruh tersebut,” kata Paur Subaghumas Polres Ponorogo Ipda Yayun Sriwiningrum, Minggu malam.

Mereka mencari dengan cara meraba menggunakan kaki, hingga akhirnya ketiga bocah itu ditemukan tenggelam. Para korban diangkat sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dari hasil oleh TKP, para korban meninggal murni akibat kecelakaan tenggelam di Belik yang mempunyai kedalaman sekitar 1,5 meter tersebut. Sebab tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Para korban dilakukan visum luar oleh tim inafis dan puskesmas wringinanom, hasilnya tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh. Sehingga ketiganya dipastikan meninggal karena tenggelam di Belik itu,” katanya.

Atas kejadian itu, keluarga korba menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Atas permintaan keluarga, tidak dilakukan otopsi terhadap para korban. Kemudian, jenazah ketiga bocah tersebut disemayamkan di rumah duka masing-masing dan setelah itu dimakamkan.

“Ketiga jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Wringinanom,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar