Iklan Banner Sukun
Peristiwa

6 Warga Terjaring Tim Pamor Keris Polresta Mojokerto

Tim Pamor Keris Polresta Mojokerto patroli di sekitar Klenteng Hok Sian Kiong. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Tim gabungan Polresta Mojokerto bersama Kodim 0815 dan Satpol PP menggelar Pamor Keris (patroli bermotor penegakan protokol kesehatan masyarakat) menyasar objek vital di wilayah Hukum Polresta Mojokerto. Sebanyak enam orang dilakukan penindakan dan swab acak dalam patroli digelar.

Ini lantaran kedapatan tidak menggunakan masker saat berada di fasilitas umum. Dipimpin Kasi Humas Polresta Mojokerto, Iptu MK Umam, petugas menggelar Pamor Keris di sekitar Klenteng Hok Sian Kiong Kota Mojokerto untuk mengingatkan bahaya virus corona yang masih ada dimana-mana.

Masyarakat dihimbau mewaspadai mutasinya virus Covid-19 dengan tetap taat protokol kesehatan (prokes) untuk meminimalisir bahaya Covid-19. Sekitar Klenteng Hok Sian Kiong dipilih sebagai salah satu objek vital menjadi sasaran lantaran banyaknya masyarakat yang melalui lokasi tersebut karena lokasi berdekatan dengan Pasar Tanjung Anyar

“Selain memberikan pengamanan, tentu kami mengingatkan untuk tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah gelombang 3 Covid-19 masuk di Wilayah Kota Mojokerto. Alhamdulillah, dengan adanya personil gabungan yang menertibkan penggunaan masker di wilayah keramaian seperti ini sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Ada 20 personil gabungan yang turun untuk menghimbau masyarakat yang kebetulan berada di sekitar Klenteng Hok Sian Kiong untuk menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan 5M. Petugas juga membagikan masker kepada warga yang melintas di Klenteng Hok Sian Kiong dan kebetulan kedapatan memakai masker yang sudah kusut.

Keberadaan petugas di wilayah strategis tersebut mendapat respon positif dari masyarakat lantaran petugas menggunakan cara persuasif humanis kepada pengunjung. Selain membagikan masker Patroli Pamor Keris Polresta Mojokerto juga menindak pelanggar prokes dengan tilang dan swab acak pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker.

“Dan semoga, kedepan kepatuhan masyarakat tidak kendor sehingga kita bisa aman dari wabah pandemi Covid-19,” harapnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar