Peristiwa

6 Pohon Tumbang, Listrik di Jalur Mojokerto-Pacet Padam

Petugas dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan potensi relawan evakuasi pohon tumbang. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sedikitnya enam pohon di jalur Mojokerto-Pacet tepatnya di Jalan Raya Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Selasa (2/2/2021) tumbang. Pohon juga menimpa satu tiang listrik. Aibatnya listrik di sekitar lokasi padam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, pohon tumbang disebabkan karena hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai angin kencang.

“Hujan disertai angin kencang sehingga menyebabkan 6 pohon jenis trembesi tumbang dan menutup akses jalur Mojokerto-Pacet. Pohon trembesi tersebut juga menumbangkan sebuah tiang listrik sehingga menyebabkan aliran listrik di sekitar lokasi padam,” ungkapnya.

Zaini menjelaskan, enam pohon trembesi yang tumbang tersebut dengan diameter antara 25 cm sampai 40 cm. Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto bersama TNI/Polri, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto dan potensi relawan mengevakuasi pohon tersebut.

“Pusdalops yang menerima laporan informasi kejadian melalui media sosial, langsung meneruskan ke TRC untuk melakukan kaji cepat dan proses evakuasi di lokasi. Pohon berhasil dievakuasi satu jam kemudian dan jalur Mojokerto-Pacet sudah bisa dilalui kembali,” jelasnya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar