Peristiwa

6 Jam Tenggelam, Samhaji Ditemukan Tak Bernyawa

Evakuasi korban tengelam di dalam embung Desa Padiyangan, Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Samhaji (28), korban tenggelam di embung Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, akhirnya berhasil ditemukan. Namun korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (29/7/2021).

“Korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal untuk dilakukan proses pemakaman,” ujar Kapolsek Robatal, AKP Firman.

Terpisah, Moh Anwari, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) yang ikut mengevakuasi korban menjelaskan, dugaan sementara korban tenggelam karena terpeleset ke dalam embung. “Informasinya korban ini terpeleset dan kemungkinan juga mempunyai riwayat penyakit saraf,” imbuhnya.

Anwari menambahkan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, sehingga langsung dimakamkan di tempat pemakaman desa setempat. “Kami kawal hingga ke rumah korban untuk dilakukan pemakaman,” tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Samhaji diduga tengelam semenjak pukul 08.00 WIB dan setelah dilakukan pencarian selama enam jam lamanya, akhirnya berhasil ditemukan meski dalam kondisi tidak bernyawa. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar