Peristiwa

Sambut Natal, Komunitas Time Travellers Berbagi Kebahagiaan

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak cara untuk berbagi kebahagiaan dalam rangka menyambut Perayaan Natal, di antaranya berlibur bersama keluarga ke tempat wisata ataupun menggelar makan malam dengan mengundang puluhan anak dari keluarga kurang beruntung.

Ini seperti yang dilakukan komunitas Time Travellers di Hotel Kampi, Jalan Taman Apsari Surabaya, Sabtu (21/12/2019) malam.

Bertema Christmas Dinner, komunitas penggemar traveling yang gemar menjelajahi wisata alam Indonesia dan berisikan anggota sekitar 300 orang ini, ingin memaknai damai Natal dengan cara yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Yakni, mengajak 20 anak dari keluarga kurang beruntung dari yayasan Rumah Langit untuk makan malam bersama.

“Nggak hanya untuk anggota kami untuk merayakan bersama, tapi kami juga ingin memberikan sesuatu yang berguna untuk orang-orang yang tidak mampu,” kata pengurus Time Travellers, Wirapratama.

Puluhan anak tersebut tidak hanya diajak makan malam bersama, tapi mereka juga diberikan hadiah kejutan hasil sumbangan anggota komunitas yang rutin menggelar bakti sosial tiap tiga bulan.

“Mungkin kami ada juga wish (harapan) untuk mereka yang dikasih kado, supaya mereka yang mungkin baca mereka mendapatkan suatu pengharapan,” tambah Wira.

Dari kegiatan berbagi bahagia damai Natal bersama anak dari Yayasan Rumah Langit, Time Travellers berharap seluruh anggotanya solid untuk berkegiatan sosial di samping rutin berlibur menjelejahi wisata alam nusantara.

“Selain cuma traveling dan hal-hal yang mungkin bisa dibilang having fun, tentu kami juga ingin lebih ke menolong orang. Supaya kami juga ingin, mampu kok dari hati menolong orang-orang seperti mereka,” lanjut Wira.

Bagi koordinator Rumah Langit, Yenny Lidiawati, pihaknya merasa senang diajak merayakan Natal bersama ratusan anggota Time Travellers, dan berpesan agar komunitas ini tetap peduli kepada mereka yang memerlukan pertolongan.

“Teruslah berjalan dan berbagi ke sesama,” pungkas Yenny. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar