Peristiwa

Pebalap Asal Mongolia Juara Etape I Tour d Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Etape pertama Tour de Banyuwangi Ijen 2019 dimenangkan oleh pebalap asal Mongolia, Batmunkh Maral-Erden. Rider dari tim Terengganu Cycling Team, Malaslysia itu berhasil melintasi finish pertama di depan Hucker Robie dari Team Ukyo Jepang.

Batmunkh berhasil menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 3 jam 3 menit dan 19 detik. Sementara di posisi tiga ditempati oleh Ewart Jesse dari Team Sapura Cycling, Malaysia.

Lagi-lagi, Batmunkh juga dibobatkan sebagai pebalap tercepat di etape ini. Untuk pebalap Indonesia terbaik direbut oleh Selamat Juangga dari tim KFC dan berhak menyandang red and white jersey.

Polkadot jersey sebagai raja tanjakan di stage pertama TDBI 2019 disandang oleh Marcos Garcia Fernandez dari Kinan Cycling Team.

Jalannya lomba etape pertama menempuh jarak 133,2 kilometer. Start dari RTH Maron, Genteng finish di depan Kantor Pemkab Banyuwangi.


Di intermediate sprint pertama 45,8 kilometer lepas start di sekitar Desa Benculuk, Batmunkh telah memimpin bersaing dengan Zakaria dari Terengganu Cycling Team. Disusul di intermediate kedua 63,3 kilometer di Kecamatan Rogojampi, pebalap Mongolia ini masih bercokol di tempat kedua di belakang Ewart Jesse yang sementara memimpin lomba.

Berlanjut di intermediate sprint ketiga di BCA Rogojampi, Zakaria merebut pimpinan lomba. Meskipun, Batmunkh masih membayangi di belakangnya.

Mendekati 10 kilometer sebelum finish, Batmunkh tak terkejar dan memimpin balapan dan menyentuh garis finish terdepan. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar