Peristiwa

5 Truk Terbakar di Depo Kawasan Industri Surabaya

Api membara besar saat sejumlah truk tangki terbakar habis di Jalan Dumar Industri, Asemrowo, Surabaya, Sabtu (12/9/2020). [Foto/Istimewa]

Surabaya (beritajatim.com) – Lima unit truk terbakar di Jalan Dumar Industri, Asemrowo, Surabaya, Sabtu (12/9/2020). Dari jumlah itu, dua diantaranya adalah truk tangki. Guna pemadaman, lebih dari 16 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Bambang Vistadi Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran menjelaskan, kebakaran diperkirakan terjadi karena ada orang yang membakar rumput atau sampah. Karena kondisi cuaca cukup panas dan kawasan pesisir pantai, angin berhembus cukup kencang.

Nah, hal itulah yang membuat api cepat merembet. Api yang tadinya kecil ini pun langsung merembet ke kawasan lahan kosong yang dipakai truk parkir. Si jago merah kemudian menyambar truk yang istirahat dan juga dalam perbaikan. “Kami menerjunkan 16 unit mobil damkar. Sedangkan truk yang terbakar ada 5 unit,” jelasnya.

Api terus membesar membuat petugas mengalami kesulitan dalam pemadaman. Terlebih dua truk tangki yang terbakar bermuatan bahan kimia. Api yang membara pun dengan cepat membesar dan menyebar ke sujumlah truk yang parkirnya berdempetan.

Sementara guna mempermudah dan mempercepat pemadaman. Petugas mengerahkan bronto skylift. Hanya saja, karena truk ditinggal para supir, kendaraan yang berjejer ini pun tak bisa dipindahkan.

“Truk parkir ada yang diperbaiki ada juga yang istirahat. Tidak ada korban jiwa peristiwa ini. Pemadaman berhasil sampai tiga jam. Karena memang cuaca dan bahan kimia yang mudah terbakar, jadi memerlukan waktu untuk pemadaman total,” tandasnya. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar