Peristiwa

5 Penumpang KM Arim Jaya Belum Ditemukan, 17 Meninggal, 39 Selamat

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 5 penumpang Kapal motor Arim Jaya yang tenggelam di perairan antara Pulau Sepudi – Giliyang, Kabupaten Sumenep hingga saat ini belum ditemukan.

“Data terbaru, jumlah korban hilang 5 orang, korban meninggal 17 orang, dan selamat 39 orang. Total penumpang perahu 61 orang,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (18/06/2019).

Korban meninggal saat ini berada di kamar jenazah Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep untuk proses identifikasi tim dokkes Polres Sumenep.

Sementara upaya pencarian terhadap korban hilang masih terus dilakukan. Tim SAR BPBD Jawa Timur ikut membantu pencarian korban hilang.

“Sampai saat ini masih ada orang yang mengaku kehilangan keluarganya yang ikut menumpang perahu. Karena itu, proses pencarian korban terus dilakukan,” kata Kepala BPBD Sumenep, Abd. Rahman Riyadi.

Pada Senin (17/06/2019) terjadi kecelakaan laut pada KM Arin Jaya di Perairan antara Sapudi-Giliyang, Kabupaten Sumenep  diduga akibat cuaca buruk.

Perahu berangkat dari Pulau Gowa-gowa, Kecamatan Raas, akan menuju Pelabuhan Dungkek. Ternyata setiba di Perairan antara Sepudi – Giliyang, perahu dihantam ombak besar hingga terguling dan tenggelam. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar