Peristiwa

5 Pasien Anak Masih Jalani Perawatan Covid-19 di RSUD Prof Dr Soekandar

1. Dokter Spesialis Anak RSUD Prof Dr Soekandar, dr Anggono Ratma AS, Sp.A. [foto : misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – RSUD Prof Dr Soekandar di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto menjadi rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Mojokerto. Tercatat, selama empat bulan pandemi Covid-19, rumah sakit milik Pemkab Mojokerto ini merawat 13 pasien anak-anak.

Dari 13 pasien tersebut, delapan pasien diantaranya dinyatakan sembuh sehingga bisa kembali ke rumah masing-masing. Sementara, lima pasien lainnya masih menjalani isolasi dan penanganan secara khusus di salah satu lantai rumah sakit plat merah tersebut.

Dokter Spesialis Anak RSUD Prof Dr Soekandar, dr Anggono Ratma AS, Sp.A mengatakan, rata-rata pasien anak yang terpapar virus mematikan tersebut berusia 1 tahun sampai 15 tahun. “Sampai saat ini masih merawat lima anak terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya, Rabu (8/7/2020).

Dari lima pasien anak yang masih dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar, lanjut dr Anggono, satu diantaranya balita berusia satu tahun (batita). Sehingga pasien tersebut harus menjalani perawatan di ruang isolasi yang khusus disediakan bagi anak-anak yang terpapar Covid-19.

“Covid-19 tidak hanya menyerang orang dewasa saja, tapi juga milik semua orang tak terkecuali anak-anak. Dan anak-anak sangat rentan sekali terjangkit Covid-19, berbeda dengan pasien dewasa, kalau anak-anak memiliki karakter sendiri,” katanya.

Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per tanggal 7 Juli 2020, yakni sebanyak 249 pasien. Dengan rincian, sebanyak 170 pasien masih menjalani perawatan, sebanyak 64 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sebanyak 15 pasien meninggal dunia. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar