Peristiwa

5 Orang ABK Kapal TB Mitra Jaya Belum Ditemukan

Evakuasi korban laka laut di perairan Ketapang.

Sampang (beritajatim.com) – Laka laut antara Kapal TB Mitra Jaya XIX bertabrakan dengan KM Tanto Bersinar di sekitar Karangjamuang antara Gresik-Surabaya, 21 Januari 2021 menyisakan 5 orang Anak Buah Kapal (ABK) TB Mitra Jaya XIX hilang. Kelimanya hingga saat ini belum ditemukan.

Tim Gabungan yang terdiri dari, Polairud Polda Jatim, TNI AL, Basarnas Surabaya, dan Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Tanjung Perak berupaya melakukan evakuasi di perairan Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Pasalnya, para korban ini diduga kuat terjebak di dalam kapal yang letaknya satu mil dari daratan Kecamatan Ketapang.

Kepala Operasi Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Tanjung Perak, Nasir mengatakan, keberadaan Kapal TB Mitra Jaya XIX hingga ke perairan Sampang lantaran diseret arus laut yang cukup deras.

“Sebelumnya, posisi Kapal tersebut berada di tengah laut namun, tim gabungan membawa bangkai kapal itu ke pinggiran untuk memudahkan proses evakuasi para korban,” terangnya, Selasa (27/01/21).

Nasir menambahkan, untuk posisi kelima ABK ini belum bisa dipastikan apakah para korban ada di dalam kapal atau tidak. “Kami belum bisa memastikan hanya kita berupaya untuk menemukan korban,” tandasnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar