Peristiwa

5 Desa di Driyorejo Gresik Diterjang Angin Puting Beliung

Foto: Ist

Gresik (beritajatim.com)– Sebanyak enam desa di Kecamatan Driyorejo, Gresik, diterjang angin puting beliung. Akibat kejadian tersebut, menyebabkan puluhan pohon tumbang serta tiang listrik roboh.

Tidak hanya itu, angin yang menerjang puting beliung di enam desa tersebut juga membuat beberapa rumah milik warga mengalami kerusakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Tarso Soegito mengatakan, terkait dengan kejadian itu saat ini timnya masih melakukan pendataan di wilayah yang terdampak.

“Kami masih terus melakukan pendataan. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada desa lain yang terdampak oleh angin puting beliung,” katanya, Minggu (5/01/2020).

Beberapa desa yang diterjang angin puting beliung disertai hujan deras. Diantaranya, Desa Sumput, Randegansari, Desa Gadung, Driyorejo, dan Desa Cangkir.

“Di Desa Cangkir sebagian besar wilayahnya padam. Hal ini karena banyak tiang listrik yang roboh,” tutur Tarso Soegito.

Sementara itu, salah satu warga Huda (25) asal Desa Driyorejo menuturkan, saat kejadian anginnya sangat kencang sekali. Ditambah hujan yang sangat deras.

“Saat mengendarai motor saya langsung berhenti mencari tempat yang aman. Pasalnya, jarak pandang kabur saat terjadi angin kencang dan hujan deras,” tandasnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar