Peristiwa

49 Pekerja Migran Jalani Isolasi, Bupati Jombang Lakukan Pemantauan

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat menjenguk pekerja migran yang menjalani isolasi di Puskesmas Blimbing, Gudo, Senin (10/5/2021)

Jombang (beritajatim.com)- Hingga saat ini sudah 49 orang PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang masuk ke Kabupaten Jombang. Sebelum kembali ke rumahnya, para pekerja migran tersebut harus menjalani isolasi selama 3 hari. Para PMI tersebut tersebar di 14 Puskesmas yang ada di Jombang.

Sebelum masuk ke Jombang, mereka sebenarnya sudah menjalani karantina/isolasi di Asrama Haji Surabaya selama 2 hari. Selanjutnya dilakukan penjemputan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, untuk dibawa ke daerah asal.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Senin (10/5/2021) memantau kondisi PMI yang dikarantina di Puskesmas Blimbing, Kecamatan Gudo. Hanya ada satu orang pekerja migran yang menjalani isolasi di Puskesmas tersebut.

Dia berasal dari Sukopinggir Kecamatan Gudo. Selama ini yang bersangkutan bekerja di Malaysia. Kondisi kesehatan selama dua hari menjalani isolasi cukup baik. “Besok hari ketiga, dia siap menjalani swab antigen, jika hasilnya negatit, diperbolehkan pulang ke rumah,” kata Bupati Jombang.

Selain bupati, nampak pula Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Perhubungan. Bupati menyebut, dari 49 pekerja migran itu, satu orang dinyakan positif Covid-19. Saat ini pasien positif tersebut diisolasi di RSUD Jombang.

“Dia bukan warga Jombang. Aslinya Brebes Jawa Tengah. Kita pastikan mereka mengikuti prosedur, karantina di tempat yang sudah disiapkan selama 3 hari,” pungkas Bupati Jombang. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar