Iklan Banner Sukun
Peristiwa

470 Santri Ikuti Vaksinasi Polres Madiun di Ponpes Darussalam Mekar Agung

Santri saat mengikuti vaksinasi di Ponpes Darussalam Mekar Agung Madiun, Selasa (7/9/2021) (foto: Humas Polres Madiun)

Madiun (beritajatim.com) – Polres Madiun melaksanakan vaksinasi kepada 470 santri Pondok Pesantren Darussalam Mekar Agung dan masyarakat umum yang bertempat di Desa Pucanganom, Kebonsari, Madiun, Selasa (7/9/2021).

Vaksinasi merdeka serentak ini merupakan kebijakan langsung dari Presiden Joko Widodo, yakni seluruh Polres dan Polda di Jawa Timur, Kalimantan Tengah, dan Nusa Tenggara Barat serentak melakukan vaksinasi masal baik di Ponpes maupun di rumah ibadah.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan saat meninjau vaksinasi menuturkan, Polres Madiun telah menyiapakan 1.000 dosis vaksin yang akan di berikan kepada 470 santri Ponpes Darussalam Mekar Agung dan selebihnya kepada masyarakat umum disekitar Ponpes.

Santri saat mengikuti vaksinasi di Ponpes Darussalam Mekar Agung Madiun, Selasa (7/9/2021) (foto: Humas Polres Madiun)

‘’Selain santri, kami juga memberikan vaksin kepada masyarakat seputar sini, kami siapkan stok 1.000, namun kita lihat antusias masyarakat banyak kemungkinan akan bertambah dan kami telah menyiapakan vaksinnya,’’ tutur Jury.

Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, Kapolres Madiun mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang mengantre dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan, menurutnya antusias masyarakat ini menunjukan warga Kabupaten Madiun sangat peduli akan kesehatan diri.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Madiun mengimbau kepada masyarakat yang telah di vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, yakni harus tetap menjalankan 5M. ‘’Walaupun sudah divaksin bukan berarti kebal Covid-19, melaikan kita harus tetap taat Prokes,’’ imbau Jury

Salah satu penerima vaksin mengatakan, dirinya sangat berterimaksih kepada pemerintah dan Polres Madiun yang telah menggelar vaksinasi di desanya. Menurutnya, hal itu sangat dinanti-nanti masyarakat Desa Pucanganom. Menurutnya vaksin yang diterimanya membuatnya merasa terlindungi dari Covid-19. [fat/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar