Peristiwa

41 Orang di Bangkalan Meninggal karena Covid

Peta sebaran Covid-19

Bangkalan (beritajatim.com) – Angka pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan mencapai ratusan. Mayoritas pasien merupakan klaster lokal dengan penyebaran di wilayah kota dan sekitarnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Sudiyo mengatakan, hingga saat ini terdapat delapan klaster penyebaran Covid di Bangkalan. Dari delapan klaster tersebut, klaster lokal dan tenaga medis menjadi dua klaster yang paling dominan.

“Ada 8 klaster yakni TKHI, pelayaran, nakes, Jakarta, Surabaya, Bangkalan, pasar, dan bank,” ucapnya, Sabtu (18/7/2020).

Ia merinci jumlah tiap klaster yakni TKHI 3 pasien, pelayaran 39 pasien, nakes 50 pasien, Jakarta 9 pasien, Surabaya 49 pasien, Pasar 11 pasien, Bank 4 pasien sedangkan sisanya merupakan klaster lokal atau Bangkalan.

“Untuk saat ini. Dari total 305 pasien sudah 110 pasien sembuh,” tuturnya.

Ia berharap, seluruh masyarakat mampu bersikap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan dalam seluruh kegiatan. Sebab, angka kematian di Bangkalan dari jumlah tersebut terdapat 41 pasien meninggal.

“Imbauannya untuk seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Angka terus naik, kita perlu waspada bersama agar pandemi segera berakhir,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar