Peristiwa

4 Rumah Warga Desa Mandangin Terbakar Usai Tarawih

Pasca kebakaran rumah Satira, warga Desa Mandangin, Minggu (9/5/2021) malam.

Sampang (beritajatim.com) – Tabung gas LPG meledak saat memasak, rumah Satira (40) dan tiga rumah tetangganya di Desa Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, terbakar, Minggu (9/5/2012) malam. “Sebelum terjadi kebakaran terdengar suara ledakan,” terang H.Muiz, warga Desa kepulauan Mandangin, Senin (10/5/2021).

Pria paruh baya itu juga menjelaskan, beruntung meski total empat rumah yang terbakar tetapi tidak ada korban jiwa. Sebab, saat kebakaran rumah Satira dalam kondisi kosong. “Api berhasil padam karena warga menyiram kobaran api dengan air serta sebagian menguyur dengan pasir,” imbuhnya.

Tak hanya itu, kebakaran yang terjadi di wilayah kepualaun tersebut sempat ada yang mengabadikan dengan kamera ponsel berdurasi 12 detik. Kobaran api membumbung tinggi yang menghanguskan rumah Satira, Humaini, Wasil dan Samin, warga Dusun Barat, Desa Mandangin, sekitar pukul 20.30 WIB.

Sekedar diketahui, kebakaran di Desa Mandangin tidak mungkin mendapat bantuan penyemprotan dari pemadam kebakaran. Pasalnya, Desa Mandangin adalan satu-satunya desa kepulauan dengan jarak kurang lebih 1 jam mengunakan perahu penyebrangan dari pelabuhan Tanglok, Sampang.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar