Peristiwa

4 Perahu Diterjang Ombak Laut Selatan, 1 Nelayan Hilang

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Empat perahu jukung nelayan diterjang ombak laut selatan di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (23/1/2021). Satu orang nelayan hilang.

Lokasi kejadian di perairan Pancer. “Nelayan yang pulang dari melaut menuju Pantai Pancer Puger dan melewati Pelawangan. Di Pelawangan ombak begitu besar. Satu korban masih dalam pencarian,” kata Kepala Satuan Polisi dan Air Puger Inspektur Satu M. Na’i.

Korban adalah warga Malang, bernama Maryasin. “Menurut informasi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika), ketinggian ombak hari ini antara dua sampai empat meter,” kata Na’i.

Samsul Hadi, salah satu saksi mata mengatakan, kondisi ombak di Pelawangan sebenarnya masih belum besar sekali. “Kalau musim kemarau tingginya lebih dari sekarang. Sekarang ombak ketinggian hanya dua sampai dua setengah meter,” katanya.

Na’i mengatakan, pencarian dilakukan bersama Basarnas. “Kami perhitungkan tujuh hari ke depan, terhitung mulai hari ini,” katanya.

Na’i mengimbau kepada seluruh nelayan agar tak melaut, jika sudah ada peringatan dari petugas. “Kalau cuaca tidak memungkinkan, jangan memaksakan diri melaut,” katanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar