Peristiwa

4 Mobil Tangki Rusak Distribusi Bantuan Air Bersih Bencana Kekeringan di Sampang Terganggu

Sampang (beritajatim.com) – Suplai air bersih melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) kepada warga Sampang yang mengalami bencana kekeringan sedikit terkendala lantaran sejumlah armada/mobil tangki mengalami kerusakan.

“Memang setiap hari kerja kami mendistribusikan air bersih sebanyak 10 tangki. Tapi kemarin ada empat tanki mengalami kerusakan karena jebol, jadi setiap harinya kami distribusikan air memakai enam tangki,” jelasnya, Sabtu (27/7/2019).

Menurutnya, sebanyak 67 desa yang sudah terinventarisir sebagai daerah terdampak bencana kekeringan sudah terdapat jadwal yang sudah ditentukan pendistribusian airnya.

“Kami juga perioritaskan distribusi air ini ke desa yang memang sangat medesak membutuhkan seperti Karang Penang, Kedungdung dan Sreseh. Yang jelas semuanya sudah terjadwal. Sedangkan distribusi air dilakukan di hari aktif kerja selain Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Sejauh ini pihaknya sudah melaporkan daerah yang mengalami kekeringan disertai kriteria penangananya kepada Dinas Teknis maupun BPBD Provinsi.
“Kami sudah koordinasikan ke dinas teknis dan BPBD Provinsi. Sebab Provinsi sekarang juga memprogramkan sumur bor maupun pipanisasi,” pungkasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar