Iklan Banner Sukun
Peristiwa

30 Prajurit Kima Brigif 2 Marinir Resmi Sandang Pangkat Baru

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 30 prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2022.

Rincian prajurit yang naik pangkat, yakni 7 orang dari Serma ke Pelda, 5 orang dari Serka ke Serma, 3 orang dari Sertu ke Serka, 7 orang dari Serda ke Sertu, 2 orang dari Koptu ke Kopka dan 4 orang dari Kopda ke Koptu.

Selain itu juga terdapat 2 orang mendapat kenaikan pangkat dari Peltu ke Letda yaitu Letda Marinir Edies Masyudy dan Letda Marinir Sony Sepriyanta Santana.

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin oleh Komandan Kompi Markas Brigade Infanteri 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono di Bhumi Marinir Gedangan, Selasa (19/04/2022).

Kenaikan pangkat ini juga bagian dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono
mengatakan, upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi di lingkungan Kima Brigif 2 Marinir dengan tujuan untuk meresmikan dan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada segenap prajurit yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para prajurit yang naik pangkat,” katanya.

Disamping itu, lanjutnya, kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi.

“Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan, yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tegasnya menambahkan.

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir itu, atas nama pribadi dan seluruh jajaran Kima Brigif 2 Marinir mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar