Peristiwa

3 TKI Asal Sampang Meninggal di Malaysia, Jenazah Dikirim Via Udara

Foto ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Mengalami sakit dan meninggal dunia di negeri rantau, sebanyak tiga orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, diterbangkan untuk dikebumikan di masing-masing rumah duka.

Identitas tiga jenazah tersebut di antaranya Moh Toyib (53) warga Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, meninggal karena sakit stroke dan kencing manis. Mahpur Saningwar (59) warga Desa Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang, meninggal karena sakit Malaria. Juhairiyah (47) warga Desa Labuhan, Kecamatan Sreseh, meninggal karena pendarahan di kepala.

Kepulangan tiga jenazah tersebut mendapat fasilitas dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Kabupaten Sampang.

“Ketiganya adalah TKI yang bekerja di Malaysia,” terang Agus Sumarso, Kasi Penempatan dan Tenaga Kerja Diskumnaker, Kamis (16/4/2020).

Lebih lanjut Agus menambahkan, saat di Bandara Juanda Surabaya, peti mati para jenazah disemprot disinfektan serta menjalani beberapa pemeriksaan Covid-19. Tak terkecuali saat tiba di Sampang juga singgah di posko sub Satgas setempat.

“Yang dua dari Ketapang langsung dibawa ke Pantura dan satunya dari Sereseh yang letaknya di wilayah Sampang bagian selatan,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar