Peristiwa

3 Relawan Pamekasan Bantu Korban Longsor di Nganjuk

Relawan Pamekasan diterjunkan ke lokasi Longor Nganjuk dan bergabung bersama tim relawan lain di lokasi kejadian.

Pamekasan (beritajatim.com) – Tiga relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, diterjunkan untuk membantu korban bencana longsor yang terjadi di Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

“Tiga personil yang kita kirim ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk membantu korban bencana alam di Nganjuk, mereka berangkat dari Pamekasan sejak Selasa (16/2/2021) dini hari dengan membawa bantuan logistik yang akan diberikan kepada para korban bencana,” kata Ketua FRPB Pamekasan, Budi Cahyono, Rabu (17/2/2021).

Selain itu pihaknya menyampaikan ketiga personil yang diterjunkan ke Nganjuk, mereka merupakan relawan berpengalaman dalam melaksanakan tugas kebencanaan. “Jadi personil yang kita kirim merupakan personil yang berpengalaman membantu penanganan dampak bencana alam,” ungkapnya.

“Ketiga personil yang kita kirimkan merupakan relawan yang sudah dilengkapi dengan beragam perlengkapan dalam melaksanakan tugas kebencanaan, khususnya sarana dan prasarana untuk memberikan pertolongan pertama terhadap para korban di Nganjuk,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk menambah personil jika dibutuhkan untuk melengkapi kekurangan personil di Nganjuk. “Tiga personil yang kita kirim dijadwalkan berada di lokasi selama tiga hari kedepan, selanjutnya kita tarik dan diganti tiga personil lainnya,” sambung Budi.

“Mereka dari Pamekasan langsung bergabung bersama sejumlah relawan lain dengan arahan dari PosdalOps BPBD (Badan Penanggulangan Bancana Daerah) Nganjuk. Apalagi relawan yang di lokasi kami nilai sudah cukup,” pungkasnya. [pin]



Apa Reaksi Anda?

Komentar