Peristiwa

3 Pipa Putus, Wana Wisata Air Panas Pacet Ditutup Sementara

Kondisi Sungai Dawuhan di sekitar lokasi Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pengelola Wana Wisata Air Panas Padusan di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto menutup lokasi wisata untuk sementara. Ini menyusul berubahnya warna Sungai Dawuhan di sekitar lokasi dan menyebabkan tiga pipa rusak.

Koordinator Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet, Suhartono meminta maaf kepada masyarakat yang hendak berwisata ke Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet. “Kita minta maaf, khususnya kepada para pengunjung. Karena untuk sementara kita tutup sampai waktu yang tidak ditentukan,” ungkapnya, Jumat (27/12/2019)

Masih kata Suhartono, para pengunjung yang sebelumnya berwisata ke Wana Wisata Air Panas Padusan Pacet dievakuasi menyusul adanya air bah yang terjadi di Sungai Dawuhan. Hal ini dikarenakan kekhawatiran petugas akan terjadinya bencana tanah longsor seperti yang terjadi pada 2002.

“Ada 3 pipa penyambung air dari Bukit Bukit Dung Modang dan Dawuhan terputus. Sehingga kita terpaksa menutup sementara sampai waktu wisata pacet. Secepatnya petugas kami akan segera mengecek kondisi pipa yang terputus, Insya Allah besok pagi akan kita cek ke lokasi,” katanya.

Pihaknya belum bisa mengecek kondisi pipa yang putus lantaran hujan masih terjadi di lokasi. Sebelumnya, tingginya curah hujan di kawasan Pacet, Kabupaten Mojokerto, membuat Sungai Dawuhan yang ada di sekitar lokasi Wana Wisata Air Panas Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto berubah menjadi coklat. Petugas kemudian mengevakuasi ratusan pengunjung. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar