Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Belum Ditemukan Lagi!

3 Pemain Sepakbola dengan Gaya Ini Mungkin Akan Langka di Masa Depan

Karakter seperti Lionel Messi akan jadi langka di masa mendatang. (Tangkapan Layar Instagram @leomessi)

Surabaya (beritajatim.com) – Sepakbola seperti halnya teknologi yang terus berkembang, baik dari segi strategi maupun teknis permainan. Begitu pula teknik individu yang lekat pada tiga pemain ini. Karena begitu spesialnya, pemain dengan gaya ini pun tergolong langka di masa yang akan datang.

Kelangkaan itu baik dari segi skill, gaya bermain, pun juga dari segi visi bermain. Hal ini terjadi karena banyak hal yang berubah dari sepakbola modern.

Sepakbola modern sudah banyak melakukan banyak transformasi strategi dan posisi, sehingga skill individu pun jadi kurang bisa maksimal. Berikut ini tiga pemain yang mungkin akan langka di masa depan.

Lionel Messi

Memiliki visi tinggi juga teknik dribbling di atas rata-rata, dan dibekali kreativitas luar biasa pada lini tengah dan depan. Mungkin di masa mendatang akan sulit menemukan pemain yang sama seperti gaya bermain La Pulga.

Meski sudah banyak pemain muda yang memiliki gelar Next Messi. Namun, nyatanya belum ada yang mampu menyamai standar kualitas seperti legenda Argentina itu.

Arjen Robben

Robben adalah pemain yang dibekali dengan kemampuan dribbling luar biasa dari sisi lebar lapangan. Kemampuan pemain asal Belanda dari sisi lapangan sangatlah berbahaya bagi tim lawan. Namun yang membuat Robben begitu spesial adalah trik khususnya dalam melakukan cut inside.

Melakukan cut inside dan shooting ke tiang jauh ala Robben akan sulit diperagakan oleh pemain manapun. Teknik Robben yang begitu simpel secara teori namun tidak mudah untuk dipraktekkan. Wajar jika pemain seperti Robben bisa jadi akan punah di masa mendatang.

Andrea Pirlo

Pirlo adalah pemain yang pernah membawa Italia pada masa keemasannya. Pirlo dibekali kemampuan dalam mengatur tempo permainan. Ia sangat cermat dalam mengatur tempo permainan serta memiliki passing yang akurat untuk suplai bola ke depan.

Dengan kemampuan itu, sosok seperti Pirlo di sepakbola sekarang atau masa depan mungkin akan menjadi langka. Belum lagi eksekusi bola mati yang bisa diselesaikan dengan sempurna, mungkin sulit ditemui pada masa depan.

Itulah ketiga pemain yang mungkin sulit lagi terlihat pada masa mendatang dengan banyaknya perkembangan dunia sepakbola. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar