Peristiwa

Razia Tempat Kos di Mojokerto

3 Pasangan Bukan Suami-Istri dan 1 Wanita di Bawah Umur Diamankan

Petugas melakukan pemeriksaan tempat kos di Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mojokerto mengamankan empat perempuan dan tiga laki-laki dari sebuah tempat kos di Kelurahan Kedundung, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Petugas merazia tiga tempat kos di dua kecamatan. Yakni dua tempat kos di Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari dan satu tempat kos di Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Puluhan petugas mendatangi tempat kos di Kelurahan Wates tepatnya di Jalan Empu Gandring. Dari beberapa kamar, petugas tak menemukan penghuni yang positif narkoba. Dari tempat tersebut, petugas bergeser ke tempat kos di Jalan Muria Raya.

Satu per satu kamar tak luput dari pantauan. Dari tempat kos berlantai II tersebut, petugas tidak menemukan pasangan yang bukan suami-istri maupun positif narkoba. Razia pun dilanjutkan ke tempat kos di Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan.

Di tempat kos dengan jumlah 40 kamar tersebut, petugas cukup lama memeriksa satu per satu penghuni. Bahkan ada penghuni yang tertidur lelap hingga petugas dua kali mengetuk pintu guna melakukan pemeriksaan.

Sementara ada juga penghuni kos yang berteriak dan menangis saat tahu ada razia. Tak hanya memeriksa identitas penghuni kamar, petugas juga melakukan tes urine. Hasilnya, tiga pasangan bukan suami-istri dan satu perempuan di bawah umur diamankan.

Perempuan di bawah umur tersebut saat diperiksa kedapatan memiliki alat kontrasepsi. Dari tiga pasangan bukan suami-istri itu, satu pasangan positif narkoba dan ditemukan alat penghisap sabu di dalam kamar. Keduanya langsung dibawa ke kantor BNNK Mojokerto.

Sementara dua pasangan lainnya dan satu perempuan diamankan ke kantor Satpol PP Kota Mojokerto. Razia tersebut cukup menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar hingga pengguna jalan. Pasalnya, mereka diminta masuk ke dalam truk Satpol PP sehingga menjadi tontonan masyarakat.

Kepala Satpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono┬ámengatakan, razia tempat kos di Kecamatan Kranggan dan Magersari tersebut menyasar tiga titik. “Satu rumah kos diamankan tiga pasangan bukan suami-istri yang tidak menunjukan identitas dan satu orang dibawah umur,” ungkapnya, Rabu (23/10/2019). [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar