Peristiwa

3 Orang Tewas dalam Kecelakaan Minibus Vs Tronton di Mojoagung

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan antara minibus Toyota Xenia AE 958 BM bertabrakan dengan truk tronton di Jl Raya Kademangan, Mojoagung, Jombang, Senin (20/1/2020) sekitar pukul 2.30 WIB. Tiga penumpang minibus meninggal dalam kecelakaan tersebut. Sejumlah penumpang lainnya mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika minibus yang dikemudikan Urip (54), warga Jl Ciliwung II, Kecamatan Taman, Kota Madiun, melaju dari barat ke timur. Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan tersebut oleng ke arah kanan.

Pada saat bersamaan, muncul truk tronton yang dikemudikan Eko Prahwono (36), warga Dusun Ngembetsari, Desa Gebangmalang, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Karena jarak sudah dekat, kedua pengemudi tidak bisa menguasai keadaan. Tabrakan dua kendaraan pun tidak terhindarkan.

Saat itu jalanan dalam kondisi sepi. Sejumlah petugas kemudian mendatangi lokasi untuk memberikan pertolongan. Korban kecelakaan dilarikan ke Puskesmas Mojoagung. Dari situ diketahui ada tiga korban yang meninggal. Masing-masing, pengemudi Xenia bernama Urip.

Kemudian Hj Ansiti (44), warga Dusun Dajaan Barat, Desa Tambelangan, Kecamatan Tambelangan, Sampang, serta Biyah (61), warga Jl Citarum, Desa Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun. “Tiga orang meninggal, lima lainnya terluka. Kecelakaan terjadi karena sopir minibus kurang konsentrasi saat mengemudikan mobilnya,” ujar Sulaiman. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar