Peristiwa

3 Mobil di SMKN 2 Surabaya Terbakar, 1 Siswa Terluka

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga unit mobil yang biasa digunakan praktik di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Surabaya, ludes dilalap si jago merah, Minggu (1/12/2019). Kebakaran yang terjadi di sekolah beralamat di Jalan Tentara Genie Pelajar No 26, Surabaya itu diduga karena pembakaran sampah.

Kadis Damkar Surabaya, Dedik Irianto menjelaskan, kejadian itu diketahui ketika petugas keamanan sekolah melihat asap tebal. “Setelah dicek ternyata sampah terbakar dan mengenai tiga mobil bekas yang dipakai praktik anak-anak sekolah. Selanjutnya mereka melaporkan ke 112 untuk bantuan pemadaman,” jelasnya.

Sementara sembari menunggu petugas pemadam datang, para siswa dan pegawai mencoba memadamkan api secara manual. Hanya saja, karena kondisi api cukup besar, mereka kesulitan. Bahkan, seorang siswa mengalami luka bakar saat ikut memadamkan api bersama rekannya.

Petugas berjibaku memadamkan si jago merah

“Setelah petugas sampai di lokasi, kami menyisir ruangan praktik dan melakukan pembasahan. Diperkirakan bagian usuk genteng ikut terbakar. Benar ternyata api sudah membara. Namun berhasil kami padamkan sebelum menghabiskan ruangan,” tandasnya.

Sementara menurut catatan petugas, setidaknya ada delapan mobil pemadam yang diterjunkan ke lokasi. Sedangkan korban siswa yang terbakar diserahkan ke petugas PMI untuk mendapatkan pertolongan. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar